Senin, 24 April 2017

CARA SUKSES MENJADI PENCIPTA LAGU


CARA SUKSES MENJADI PENCIPTA LAGU
Perkenalkan nama gua DEDYBOOM.
Asli Banyuwangi

Mungkin banyak dari teman - teman yang kebingungan mencari jalan agar karyanya bisa didengar orang
didengar aja senang apalagi bisa meraih untung berupa Rupiah dari karyanya... iya kan?

Nahhhh,,,, di sini aku akan ngejelasin beberapa cara agar kalian sukses [ bukan bermaksud menggurui sich.... cuma pingin bagi pengalaman aja..alias gak ada paksaan].

Oke,, mari kita coba selami misteri ini dengan fokus.
sebelum kita bahas cara,,terlebih dahulu kita akan mengorek permasalahannya...kalo udah ada masalah pasti ada solusi,dari solusi itu kita akan nemuin pintunya,,pintu rahasia...oyi??

PERMASALAHAN

1. Lagu belum bisa didenger

 kalo lagu belom bisa didenger gimana bisa orang lain suka..iya gak?

2. Materi Lagu yang berantakan

jangankan lagu,,rumah aja kalo berantakan jiwa kita gak nyaman hehe,, tenang nanti kita bahas solusinya.

3. Tidak Tahu Tempat Mempublikasikan lagu

hehe.. jangan mempublikasikan lagu di kandang ayam... ayam gak ngerti music hehe

4. Tidak mengetahui sasaran / pasar tempat penjualan lagu

namanya orang jualan pasti harus tau tempat pembeli biasa berkunjung kan? atau dengan cara nyamperin pembeli itu lebih bagus.

OKEEE,,,tidak panjang lebar lagi...mari kita kupas solusinya brooo..

DOWNLOAD VIDEO LAGU - LAGU DEDYBOOM 

SOLUSI

1. Solusi untuk masalah pertama " LAGU BELUM BISA DIDENGAR/DINIKMATI"
sangat jelas jika kita ingin orang lain menikmati lagu kita, wajib terlebh dahulu kita buat music pengiring untuk lagu tersebut. jika ada yang bertanya "di mana"..... udah pasti di Studio RECORDING .
Emang sich biayanya mahal... bisa ampek 500ribu - 1juta. tapi gua ada solusi kok biar lebih ngirit "wahhh....Bang DedyBoom pengertian banget"..xixixix. 
oke biar dompet loe gak kering gara - gara recording coba dech loe bilang ma yang punya Recording "Bang...gua mau Record nich...tapi kagak usah di track manual bang...iringi sampling piano aja...alias ngeSAMPLE... nahh faham kan....cuku kita sample agar menjadi audio yang udah diiringi music.
udah gitu kalo udah jadi MP3 coba masukin HP...enak kan? hehe orang lain juga pasti manggut - manggut tuch dengerin lagu loe. hehe
2. Solusi untuk masalah kedua "Materi Lagu Berantakan"
pasti loe bisa bayangin kan..kalo lagu yang udah dibuat ke MP3 ternyata kisah atau ceritanya gak nyambung antar bait pertama kedua dan reff pasti alis yang ngedenger berkerut tuch....hehe.
makanya materi lagu siapin dulu yang matang broo...intinya MUDAH DIFAHAMI OLEH PENDENGAR.
3. Solusi ke tiga.
setelah loe perbaiki materi yang udah berbentuk MP3 sekarang saatnya loe bertempur bro.. bukan perang looo.....tapi kita tempur nyebarin virus2 notasi lagu manis kita....agar lengket di telinga dan otak pendengar. 
pasti semua pada tanya " di mana nyebarin virusnya?".... hehe yang jelas di tempat yang banyak terdapat telinga hehe.... buan telinga yang bercabang... maksud gua di tempat yang banyak orang berkumpul...
contoh : cafe , tempat tongkrongan, warung yang laris dan lain2 dech loe pasti tau.
Di situ loe puter terus dechh,,,,,loe liat reaksi mereka, jika ada yang nyelonong nanya "lagu sapa tuch...enak di dengar?...." berarti loe harus siap2 ke medan perang berikutnya bro hehe "di mana medan perang ke dua?..." sabar ..sabar... itu ada di solusi ke empat...next hehe
4.solusi terakhir....
kalo lagu loe dah dapat banyak dapat acungan jempol....sekarang saatnya loe perang dunia broo,,...hehe yoi bener sekali pa yang loe fikirin. BAPAK PRODUSER......coba dech loe samperin bapak Produser yang baik hati dan budiman....disitu pintu rahasianya broo..oyi.

okeee...SELAMAT MENCOBA broo. sukses dan semangat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan jangan lupa klik kolom notify di blog kami agar mendapat info saat kami menguploud kiriman terbaru.

UNGGULAN

Hidup Tidak Mahal

Hidup kadang Lucu. Hidup kadang Sulit ditebak. Hidup serasa menjadi Guru saat kita berada pada titik jernih akal...

DedyBoom - Asat ( Acoustic Version )