Kamis, 11 Mei 2017

JANGAN DIBACA JIKA MALAS BERFIKIR.


JANGAN DIBACA JIKA MALAS BERFIKIR.



Assalamualaikum

    Rasanya telinga kita telah capek mendengar berdebatan - perdebatan yang menggunakan Agama sebagai kedok untuk pencitraan tau lebih spisifikasi agar diakui oleh orang lain.
Lewat coretanku pada hari ini dengan judul JANGAN DIBACA JIKA MALAS BERFIKIR, aku sebagai warga Indonesia ingin menyampaikan sebuah keluh kesah dan rasa prihatin terhadap kejadian - kejadian yang melanda Masyarakat kita selama ini.
Beberapa pertanyaan yang aku tulis dibawah ini adalah keluh kesah dari aku orang kecil yang sudah capek mendengar keramaian - keramaian yang menurutku tidak berguna.
saya sampaikan terima kasih untuk temen - temen yang udah mau berkunjung di Blog saya ini.

    Sering KITA mendengar oranag - orang yang mengatas namakan Agama...[ Agama menginginkan... seharusnya sesuai dengan perintah Agama.... kalian sudah keluar dari Agama....dll.]. Dalam kesempatan ini aku menulis beberapa pertanyaan yang mungkin selama ini menjadi tanda tanya besar dalam benakku...

1. jika mereka mengatakan atas nama Agama, Agama mana yang mereka maksud... sedangkan dalam Islam sendiri ada 4 Mazhab Imam yang sudah diakui [ MazhabAl-Hanifiyah , Mazhab Al-Malikiyah, Mazhab As-Syafi'iyah, Mazhab Al-Hanabilah]. Dan ke Empat Mazhab tersebut adalah benar dan Mempunyai prinsip serta penafsiran yang berbeda - beda.Bebas dipilih oleh siapapun untuk Umat Muslim. Ke Empat Mazhab memiliki perbedaan penafsiran, dan setiap penafsiran diakui kebenarannya hingga dibebaskan untuk dipilih salah satu Mazhab yang sesuai dengan keyakinan kita.
Lalu,,,,jika mereka mengatakan atas nama Agama, Agama yang mana yang mereka maksud???...Apakah mereka yang mengatas namakan Agama itu mengikuti 4 Mazhab sekaligus?...
2. Begitu ENTENGNYA mereka menyesatkan sesama Muslim dikarenakan perbedaan pemahaman....
Kita semua tahu bahwa Islam adalah agama Universal yang membuka lebar ajarannya tanpa membedakan KASTA...Kita semua juga tahu bahwa ada tahapan - tahapan Spiritual dalam Islam [ Syari'at, Toriqoh, Hakikat Dan Ma'rifat].... Bukankah lebih indah jika kita damai dalam hidup? bukankah lebih sejuk jika kita hidup berdampingan,. LUCU rasanya jika si A mengatakan B sesat jika A blum tahu B, LUCU jika B mengatakan C sedangkan B blum tahu C...... LUCU rasanya jika si C mengatakan D sesat jika C blum tahu D. Lalu dimana Agama kita saat hati kita hanya sibuk mengurusi Hak orang lain, mengurusi Ibadah Orang lain, mengusik keyakinan orang lain? 
Kita pasti ingat ajaran Sekolah dasar saat kita duduk di Bangku Sd bukan? NEGARA REPUBLIK INDONESIA mengakui 5 Agama yakni : Islam , Hindu, Buda, Kristen , Khatolik Dan KEPERCAYAAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA.
Jelas sekali bukan ? 5 Agama dan Kepercayaan Terhadap Tuhan diakui oleh Negara. Dan Sangat Jelas bahwa PATUH KEPADA NEGARA ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN.
3. Dimana Rasa Nasionalisme kita kawan? Kita bukan hidup di alam SINETRON bukan? kita nyata kan?
Bukankah mengaplikasikan Sifat ARROHMAN dan ARROHIM lebih sesuai untuk kehidupan kita di Dunia? 
4. Yang salah di bela karena uang, yang benar diinjak karena tidak mempunyai uang. Apakah itu Lazhim di hati kita kawan???
5. Uang KORUPSI dianggap ceperan, Rakyat kecil kurang dibilang tidak Kreatif... Yang benar saja??
 Adakah akan aku temui pemimpin seperti Bpk. Soekarno lagi???? kapan????
Rantai korupsi semakin tertata rapi sampai baunyapun tidak terasa di hidung kita. Korupsi dianggap wajar..rakyat kecil Menyindir dikata LANCANG
Negara dianggap lahan untuk ajang berebut Uang Ceperan,.,,,,, apakah itu sudah tidak lucu??? Mau kau jadikan apa Negeri kami ini kawan??????

"TIDAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA,,SEBAIK - BAIK MANUSIA ADALAH MEREKA YANG MAU BERUSAHA KE ARAH LEBIH BAIK"
"ISLAM ITU INDAH DAN DAMAI"

                                                                Wassalamulaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dan jangan lupa klik kolom notify di blog kami agar mendapat info saat kami menguploud kiriman terbaru.

UNGGULAN

Hidup Tidak Mahal

Hidup kadang Lucu. Hidup kadang Sulit ditebak. Hidup serasa menjadi Guru saat kita berada pada titik jernih akal...

DedyBoom - Asat ( Acoustic Version )